Si Bodoh Bisa Kaya Dari Saham, Yang Pintar Malah Rugi!

Julukan Corporate Raider melekat di diri Carl Icahn karena melalui perusahaannya, ia membeli sejumlah besar saham di perusahaan lain agar mendapatkan saham mayoritas perusahaan tersebut. Dengan cara ini, Carl Icahn mampu mendapatkan keuntungan hingga lebih dari 30 persen dari perusahaan-perusahaan tersebut. Mengetahui arti dari kata saham juga bisa menjadi bekal bagi masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berinvestasi di saham. Saham adalah suatu bukti kepemilikan atas suatu usaha.

Baik bisnis maupun saham, keduanya sama sama memiliki risiko untuk bangkrut. Akan tetapi yang menjadi perbedaannya adalah ketika bisnis akan mengalami kemunduran, maka hal tersebut dapat dibaca dan memiliki ciri ciri kebangkrutan yang terlihat. Yuk, ini dia pembahasan singkat seputar keuntungan berbisnis dan bermain saham. Berikut adalah saham-saham dengan kapitalisasi pasar di atas Rp100 triliun berdasarkan harga saham per 27 September 2019. Walaupun dana yang diinvestasikan termasuk receh jika dibandingkan dengan Lo Kheng Hong, investor pemula tetap harus punya ‘pegangan’ serupa dalam memahami perusahaan yang akan dibeli.

Bahkan tak jarang, perempuan kerap menghabiskan uang untuk membeli barang-barang bermerek yang sebenarnya tidak dibutuhkan, seperti handphone, jam tangan, sepatu, tas, dan baju. Kebanyakan orang panic karena mereka tidak tahu apa yang mereka beli. Waktu itu saya ke Harvard University, saya tanya biaya kuliah di sana berapa?

Jangka waktu trading berkisar antara harian hingga maksimal satu bulan. Teknologi memudahkan kita dalam berkomunikasi, salah satunya dalam berbagi tips jual beli saham. Namun sayangnya, tidak semua tips berasal dari sumber yang tepercaya. Lagi pula, dalam investasi tidak bisa diprediksi 100 percent bisa sukses atau gagal. Hal yang mendorong investor pemula membeli saham dengan harga murah adalah karena keterbatasan modal. Banyak investor pemula membeli banyak saham bernilai kecil dengan harapan dapat untung banyak, padahal aksi investasi seperti ini justru cenderung merugikan.

Untuk bisa sukses bermain saham, kamu harus lihai mengakali risiko yang ada. Wili Gunawan, Mahasiswa STIE Kesatuan Bogor mengatakan bahwa bermain saham merupakan kegiatan mengisi waktu luang. Selain itu, dirinya juga mengatakan telah memiliki 10 lot saham di dua emiten. Ia mengatakan saham bisa dijadikan sarana untuk mengisi waktu luang. Sejak four bulan lalu, dirinya aktif mencari emiten-emiten yang memiliki prospek yang bagus.

Bagaimana bisa kaya dari bermain saham

Agak sulit menaksir total persis kekayaan pria 59 tahun ini. Kini, setiap malam Lo Kheng Hong bisa tidur nyenyak tanpa harus memikirkan cara mencari uang lagi. Selain itu, strategi ini juga sangat cocok bagi seseorang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk memantau pergerakan pasar saham.

Begitu juga jika kamu paham pada bisnis transportasi atau otomotif maka kamu bisa investasi di sana juga. Karena setiap orang memiliki keahlian berbeda-beda dan kamu perlu fokus pada perusahaan yang memang kamu pahami dengan baik. Itulah sebabnya pihak Bursa Efek Indonesia meminta perusahaan kami untuk melakukan riset dan meng-edukasi para Investor di bursa kita, dan mencari metode terbaik dalam menabung saham. Kami diminta untuk mencari ‘metode-metode bodoh’ lainnya, dan membantu para investor mencari saham yang akan menjadi ‘The Next BBCA’ di masa yang akan datang.

Setelah mengenal jenis pelaku saham, trader atau investor barulah mata saya terbuka. investasi jangka panjang dengan emasCara cepat kaya berikutnya adalah dengan investasi emas. Cara yang satu ini adalah investasi jangka panjang yang paling aman. Hal ini disebabkan karena harga emas naik terus setiap tahunnya.

Ketika Anda sudah memiliki saham perusahaan yang hebat, langkah terbaik adalah ‘tidur.’ Tidur di sini maksudnya adalah tidak bertindak apapun. Dengan tidur, Anda memberi kesempatan saham bagus untuk bertumbuh. Salah satu keuntunganinvestasi saham adalah memperoleh capital gain dari kenaikan harga saham.