21 Peluang Usaha Sampingan Terbaik Yang Penghasilannya Melebihi Gaji Anda

Oleh karena itu, usaha penjualan token listrik merupakan bisnis di pedesaan yang paling menguntungkan. Hasil ulasan produk mereka bisa dipublikasikan lewat berbagai media, mulai dari tulisan di weblog, foto-foto menarik di media sosial, hingga video YouTube. Dengan semakin majunya teknologi dan platform media sosial, semakin banyak pula orang yang memerlukan jasa seorang desainer grafis sehingga pekerjaan ini sangat potensial. Pekerjaan ini membutuhkan ability khusus di bidang desain grafis, bahkan beberapa orang punya latar belakang pendidikan khusus di bidang ini.

Bidang usaha yang dapat dikerjakan dirumah

Anda bisa merekrut seseorang dengan dasar ilmu kesehatan untuk membantu Anda. Sebagai penyedia alat kesehatan, Anda bisa menjual berbagai alat seperti kursi roda, pispot, stetoskop, dan termometer. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis dengan menyediakan jasa konsultasi. Jasa ini tidak harus berupa diagnosis penyakit karena proses diagnosis harus dilakukan secara langsung.

Semua barang tersebut bisa didapatkan dengan dana paling tidak Rp2 juta untuk jasa cuci motor sederhana, atau maksimal hingga sekitar Rp10 juta jika Anda ingin membuat jasa cuci motor yang lebih profesional. Pengeluaran biasanya dilakukan untuk sewa tempat Rp2 juta, untuk membeli peralatan Rp5 juta, dan untuk biaya operasional termasuk gaji pegawai Rp3 juta. Kegagalan bisnis banyak disebabkan oleh mindsetatau pola pikir yang keliru. Supaya usaha bisa tepat sesuai dengan perencanaan, pertimbangkan juga besarnya kompetisi yang akan Anda hadapi nantinya. Lakukan survei kecil-kecilan tentang opini masyarakat, atau bisa dimulai dari orang-orang terdekat, terhadap ide produk Anda.

Usaha ini biasanya ramai dibutuhkan saat tahun ajaran baru, jadi peluang yang bagus untuk dicoba sebagai usaha sampingan. Daftar ketiga pada 23 usaha sampingan yang menjanjikan adalah jual gorengan. Nah, usaha sampingan yang satu ini bisa juga dilakukan oleh anak kost. Bahan yang dibutuhkan dan peralatan yang diperlukan tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Sambil santai setelah bekerja kamu bisa membuat gorengan untuk dijual di sekitaran komplek kost atau dititipkan ke penjual makanan di warteg – warteg.

Cukup dengan memasang spanduk dan etalase kecil, maka para pelanggan bisa melihat dan mendatangi rumahmu saat mereka butuh pulsa dan paket internet. Kamu juga bisa berjualan aksesoris handphone dan menawarkan servis handphone untuk kerusakan yang ringan. Jika membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar membutuhkan dana yang sangat besar, beda halnya dengan pom bensin mini atau Pertashop yang bekerjasama dengan Pertamina.

Alasannya, seorang ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab yang sangat banyak di rumah. Hari ini banyak hal yang bisa dilakukan seorang ibu rumah tangga, termasuk menambah penghasilan keluarga. Moms, hari ini sudah banyak bisnis ibu rumah tangga yang berhasil bahkan menaikkan finansial keluarga lho. Anda sudah bisa menjalankan bisnis dan juga menyiapkan sistem pelaporan wajib untuk perusahaan, misalnya merapikan sistem pelaporan pajak. Anda juga bisa mendaftarkan merek dagang perusahaan Anda untuk melindungi identitas perusahaan.

Anda bisa memanfaatkan halaman depan rumah Anda untuk menjual makanan tersebut. Menunya pun sederhana dan tidak butuh waktu lama untuk mengolahnya. Bubur ayam, nasi uduk, nasi kuning, dan gorengan, ditambah kopi sebagai pelengkap adalah menu sederhana yang punya nilai jual tinggi. Usaha yang dikenal juga dengan istilah private shopper atau pebelanja pribadi inibanyak dijumpai di media sosial populer seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Namun tak jarang juga dijumpai pada aplikasi berbasis chat sepertiLine, Whatsapp dan lainnya. Oleh karena itu, sistem pemasarannya pun dilakukan melalui media sosial dengan cara mengunggah foto produk yang akan dipasarkan ke media sosial guna menarik perhatian para calon pembeli.

Jika sudah memasuki musim panen, para petani tentunya bersiap untuk melakukan perontokan padi dan kemudian menjualnya. Namun kegiatan merontokkan padi ternyata membutuhkan tenaga yang besar karena harus dipukul dan ditumbuk. Selain itu, merontokkan padi dengan cara ini juga beresiko membuat biji padi menjadi pecah dan menghasilkan beras yang kurang bagus.