10 Bisnis On-line Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Ingin Punya Penghasilan Tambahan

Jika Anda mencari usaha sampingan ibu rumah tangga yang menjanjikan dengan penghasilan relatif tetap dan tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, ini adalah bisnis yang paling menjanjikan. Memang, modal awal untuk memulai usaha ini cukup besar karena Anda harus membuat kamar kos. Jika lahan di rumah masih cukup luas atau ada beberapa kamar yang tidak ditempati, maka kamar tersebut dapat disewakan dengan sistem pembayaran bulanan atau tahunan. Dalam kehidupan siapapun tidak pernah lepas dari yang namanya kegiatan mencuci.

Setiap desa umumnya memiliki penganan khas yang memiliki cita rasa tersendiri. Oleh karena itu, jualan kue tradisional khas desa merupakan usaha di desa yang menguntungkan karena masih memiliki permintaan yang tinggi. Siapa yang tidak tahu bahwa peluang usaha rumahan laundry sepatu bisa memberikan keuntungan yang besar? Terlihat dari uang yang bisa kamu dapatkan untuk satu pasang sepatu yang di laundry berkisar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu.

Cara membuka usaha bagi ibu dirumah

Ternak ini cukup menjanjikan, karena kebanyakan orang ternak burung untuk mengikuti ajang “Kicau Mania” atau lomba kicau. Dengan begitu kamu bisa mempunyai keuntungan yang maksimal, Dengan cukup menjalankan beberapa bisnis yang mudah dalam satu genggaman. Modal yang dikeluarkan untuk usaha ini hanya peralatan yang berhubungan dengan fotografi, seperti kamera, tripod, memori, dll. Namun disarankan untuk jenis kamera adalah yang terbaik dan harga yang sesuai dengan fasilitas yang didapatkan.

Selain itu dengan keunikan produk yang dimiliki, Anda bisa dengan mudah diingat oleh pelanggan bisnis. Dukungan KeluargaLangkah yang paling awal adalah dengan meminta dukungan kepada keluarga. Jangan merasa malu atau sungkan untuk meminta dukungan dari keluarga, karena nantinya merekalah yang akan membantu Anda ketika sedang susah senang saat menjalankan bisnis. Pastikan semua anggota keluarga yang Anda miliki setuju dengan pilihan untuk memulai bisnis rumahan. Sebab jika ada salah satu dari anggota keluarga yang tidak setuju bisa menyebabkan konflik yang ditakutkan menganggu jalannya bisnis.

Contoh pesanan catering meliputi nasi boks, prasmanan dan nasi tumpeng. Anda bisa menyediakan modal sekitar Rp 15 juta yang akan digunakan untuk mendekorasi tempat, membeli etalase kaca, meja panjang dan kursi serta perlengkapan dapur yang belum Anda miliki. Sisa modal bisa Anda gunakan untuk membeli bahan baku makanan serta membayar karyawan. Tidak banyak kesulitan yang Anda hadapi dalam menyediakan makanan untuk sarapan. Hanya saja anda perlu bangun lebih pagi dibanding orang lain karena harus memasak makanan yang akan Anda jual.

Selain tidak berbentuk kartu yang perlu tempat, pulsa elektrik diaktifkan melalui telepon genggam Anda sehingga relatif tidak merepotkan. Setengahnya lagi untuk membeli perangkat pendukung dan gaji seorang pegawai (Rp 500 ribu s.d Rp 1 juta per bulan). Uang tersebut setengahnya untuk membeli sebuah mesin cuci satu tabung otomatis dan sebuah mesin pengering.

Ini terutama jika Anda tinggal di lingkungan dengan banyak anak sekolah, Anda mencintai anak-anak, dan Anda adalah mantan guru atau pendidik. Karena kue kering adalah salah satu cemilan paling disuka banyak orang. Jualan kue kering juga bisa disesuaikan dengan finances, kamu bisa menggunakan bahan standar atau bahan premium dalam pembuatannya. Mintalah feedback dari soal kelebihan dan kekurangan kue buatanmu.

Bisnis ini mudah dijalankan, tidak perlu menyewa ruko untuk memproduksi makanan. Agar mampu bertahan ditengah pesaing bisnis kue kering, selalu perhatikan kualitas rasa. Jika perlu ciptakan inovasi-inovasi baru sehingga kuemu berbeda dari kompetitor. Kamu pun bisa mengikuti tren ini untuk meraup keuntungan besar.